<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(https://www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2308009451134004745\x26blogName\x3dRizky+Blog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://rizky-giri.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://rizky-giri.blogspot.com/\x26vt\x3d9164780525458099891', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
© rizky-giri.blogspot.com | 2010-now

Website Visitor Counters




Kamis, 03 Desember 2015

MAK MAU NIKAH AJA MAKKKK


comment goes here >>> 0 lovely notes

HELLO GUYSSSS!!!
OMG UDAH SETAHUN GUE GAK PERNAH NULIS LAGI DI BLOG. PARAH LAH...
*nyapuin dashboard, bersihin sarang semut di pojokan blog*

Btw, hi semuaaaa. Balik lagi nih gue akhirnya ngepost di blog bapuk gue ini...
Topik gue kali ini gak jauh-jauh wes dari kehidupan gue, tetep gak penting tapi wes dibaca ae lah biar seneng guenya *serah lu dah riz serah*

Ok, sekarang gue udah mahasiswi semester 3 Universitas Brawijaya. Gak kerasa emang. Kayaknya baru banget gue kemaren ribet ngurusin ospek ya, sekarang udah jadi kakak tingkat aje.
Banyak mitos yang gue denger terkait gonjang-ganjing kehidupan di semester 3. Salah satunya yang paling sering gue denger adalah "SEMESTER 3 MAH SEMESTER RAWAN GALAU PENGENNYA NIKAH AJA WES".



Absurd emang. Like seriously? Semester 3 lo udah mau nikah aje-___-
Tapiiiiiii.... gue sendiri ngerasain gimana ribetnya semester 3. Ya, gue mah apa ya masih semester 3 doang udah ngeluh, gimana yang udah semester tua, eh maksudnya semester atas.
Jujur aja, gue di semester ini udah jenuhhhhh banget. Bosen. Rasanya pengen berhenti kuliah terus balik ke Bali aja. Nemenin mak sama bokap aja.
Mungkin kejenuhan gue ini dipicu akibat rutinitas kampus gue kayaknya. Hampir 90% waktu gue dihabisin di kampus. Ntah itu kuliah ataupun organisasi. Bagus emang menyibukkan diri, tapi ya gini...kalo udah mencapai titik klimaks, bahkan buat kuliah aja gue males. Jangankan kuliah wes, buat ke kampus aja gue ogah-ogahan. Dan ditambah lagi anak rantau mah pasti homesick. Segimanapun lo bilang gak kangen rumah, gak kangen ortu, deep down in your heart pasti ada lobang yang cuma bisa ketutup kalo lo udah dirumah, udah ketemu ortu. Itu yang gue rasain. Gue pandai aja nyangkal kalo gue bilang gak kangen rumah atau gimana, tapi tetep aja, rasanya hampa banget parah dah...

"aelah riz, baru juga semester tiga udah lebay lu"

"riz, sumpah ya semester tiga aja lu udah bosen kuliah, biasanya orang jenuh kuliah itu semester 4 atau gak 5 riz"

"lu masih semester tiga aja udah jenuh, gimana nanti semester tua lu"



NAH sekarang yang jadi pertanyaan adalah GIMANA SIH CARANYA NGILANGIN JENUH KULIAH?

Pertanyaan ini sering banget muncul di kalangan mahasiswa... Jawabannya sih kalian udah pasti tau lah yaaaa... But as a good writer, gue bakal kasi beberapa tips biar gak jenuh
cekidot!

1. Nonton film
Cara ini tuh paling sering banget diterapin saat lagi jenuh, gak cuma mahasiswa, bahkan orang yang udah kerja sekalipun...
"lah riz, nonton film mahal, ya kali nonton film mulu tiap jenuh"
yha kalo lo nontonnya ke bioskop yasalam. Jaman udah canggih, bisa streaming, bisa dvd. Banyak jalan menuju Roma gengs. Cari yang simple tapi gak bikin bokek. Mahasiswa kan perhitungan banget kan kalo masalah duit.
2. Mendengar lagu

Selain nonton film, lo juga bisa banget dengerin lagu favorit. Menurut gue cara ini cukup efektif, buktinya pas gue lagi jenuh pas lagi ngerjain tugas gitu, gue sambilan dengeri lagu. Tapi kalo gak, lo boleh istirahat sejenak trus sambil dengerin lagu favorit lo. Setelah mood keangkat lagi, lanjut gas lakuin aktivitas lagi.
3. Olahraga

Gak usah yang berat-berat. Olahraga ringan aja macam peregangan udah help banget kok. Tapi kalo bisa jogging dan sejenisnya malah lebih bagus lagi. Selain bikin badan sehat, kita jadi lebih rileks buat ngejalanin aktivitas lagi.
4. Ngobrol
Lo pernah gak sih ngerasa jenuh kalo udah ngobrol bareng sahabat-sahabat lo? Nggak kan? Nah iya. Ngobrol dengan temen bisa bikin jenuh lo ilang. Ketawa bareng. Cerita hal yang paling random sekalipun. Butttt jangan keasikan ngobrol ya nanti jadi lupa tugas dan aktivitas hihihi
5. Main game

Main game bisa banget jadi solusi untuk menghilangkan rasa jenuh. Tapi, lo harus bisa mengontrol diri. Soalnya, game bisa bikin kecanduan trus jadi lupa waktu deh. Gak mau dong tugas dan kuliah keteteran cuma karena kecanduan nge game.
6. Tidur
Yang terakhir yaitu..TIDUR. Lo jenuh kemungkinan karena lo kebanyakan kegiatan yang dimana lo sendiri gak dapet waktu buat diri lo sendiri. Tidur yang cukup dan berkualitas bakalan membantu buat ngembaliin mood lo dan stamina yang udah keforsir akibat kegiatan kampus selama ini. Tapi inget yaaa jangan jadiin alasan itu buat tidur terus-terusan dan bikin males. Secukupnya aja ya gengs.

OKE SIAP. segitu dulu kayaknya post gue kali ini...
sekian kata gue ucapin terimakasih buat yang baca post sampah ini :')
semoga kedepannya gue bisa lebih rutin lagi buat nulis disini. BUBYEEEE

Label: , , , , , , ,

...