<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(https://www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2308009451134004745\x26blogName\x3dRizky+Blog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://rizky-giri.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://rizky-giri.blogspot.com/\x26vt\x3d9164780525458099891', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
© rizky-giri.blogspot.com | 2010-now

Website Visitor Counters




Minggu, 19 Januari 2014

NOSTALGIA BUAT 90'S KID!


comment goes here >>> 1 lovely notes

HAIIII BLOGGER APA KABAR? LAMA TAK BERSUA. YAAMPUN INI BLOG SAMPE BAPUKAN GINI SAKING LAMANYA GAK DIUPDATE. MOHON MAKLUM AJA NIH YE ABISNYE SI EMPUNYA BLOG INI LAGI SIBUK MASA-MASA PRA UN SIH HIKS :”)

BTW, HAPPY NEW YEAR YA GUYSSSSSS (telat riz telat #plak) BIAR TELAT YANG PENTING NGUCAPIN KAN (oke ini kesannya gak ikhlas-__-v)

Jadi ceritanya ini nih post perdana gue di tahun 2014. Hiks gak kerasa, udah lama juga nih gue di dunia per-blogging-an. Btw, di post kali ini gue mau ngebahas mengenai acara TV favorit gue pada masa kanak-kanak (lah lo pernah anak-anak juga riz?) iya ini acara-acara favorit gue waktu masih bocah, gue baru lahir gak langsung gede juga kali ya. Hahahaha boleh deh pemirsah yang baca post gue kali ini sekalian bernostalgia deh, this is for the 90’s kid deh. YOU HAVEN’T LIVED IF YOU HAVEN’T WATCH THIS SHOW!


1.      SARAS 008

Buat anak-anak 90’an kayak gue, pasti tau dong film SARAS 008 ini. Kalo seinget gue, SARAS 008 ini tayangnya sore gitu, sekitaran jam 5. Film ini ngetop banget di kalangan bocah kayak gue, waktu itu aja gue kayaknya baru umur 3-4 tahunan gitu. Film ini jadi menarik banget soalnya nyeritain superhero cewek gitu. Si cewek ini nih kalo di kehidupan biasa itu cupu plus culun banget, pas ada kejahatan, dia berubah gitu jadi superhero maco dengan seragam nyentrik warna hitam putih dan topeng hitam kayak model zorro gitu. Dulu gue freak banget sampe-sampe tiap ke pasar sama nenek gue, ada aja yang jual sandal atau kaos saras gitu gue langsung ngrengek gitu supaya dibeliin. Alhasil, gue jadi ngerasa keren kalo udah pake baju SARAS 008. Menyenangkan sekali. Hahahaha. Senangnya nonton film ini buat gue jadi berpikir kalo gak semua orang bisa lo nilai dari penampilannya aja, lo thu harus bisa bergaul sama siapa aja, karena kita gak bisa tau gimana orang itu kalo liat dari luarnya aja. Contohnya aja si Saras ini, emang lo tau kalo dia yang penampilannya super cupu dan culun bakalan ternyata adalah pahlawan wanita yang suka menolong dan super keren? NAH IYA ITU. Kita gak tau. Makanya jangan suka ngeremehin orang berdasarkan penampilan luarnya aja.

2.  ANAK AJAIB

Nah kalo film yang ini tau gak? Itu lho yang pemainnya Joshua itu. Dia itu si anak ajaib yang bisa ngelakuin hal-hal keren kayak misalnya nih hal keren yang paling gue inget dari film ini ni si Joshua ngidupin kompor pake jari telunjuknya sama ngerjain kakak ceweknya dengan ngebuat si kakak melayang-layang gitu di kamarnya. Jadi ceritanya si Joshua ini nih punya kayak kekuatan super gitu, jadi pas kompor dirumahnya rusak, nah dia itu ceritanya kalo gk salah lagi mau masak apa gimana gue gk ingat betul, trus dia itu nyodorin telunjuknya gitu ke kompornya, nah dari jarinya itu tuh keluar api gitu, alhasil tadaaa kompor jadi nyala. Wakakakaka keren banget. Gue juga suka banget sama soundtrack film ini. Gue malah punya vcd bajakannya. Maklum orang susah mampunya beli bajakan-___-v Film ini tuh kalo dipikir-pikir emang agak gak logis, tapi si sutradara or pengarang naskah or siapanya lah yang jago yang bisa ngebuat film ini jadi logis sampe sekarang kalo gue pikir-pikir lagi. Maknanya di film ini itu bahwa segala hal itu mungkin di dunia ini, asalkan aja kita percaya dan berusaha. Semua pasti bisa terwujud.

3. JOSHUA OH JOSHUA
Kalo yang ini sih kalo gak salah film layar lebar, beda sama 2 film yang tadi udah gue sebutin. Tapi gue seringnya nonton film ini tuh di TV. Dulu masih sering disetel di salah satu chanel TV swasta pas liburan sekolah gitu. Nah dari judulnya aja udah ketebak kan yang main siapa. YUP, JOSHUA. Dia ini diceritain dari bayi itu itu kepisah sama ortunya gara-gara kelalaian si ortu yang ninggalin si Joshua sendirian waktu masih bayi sampe akhirnya dipungut sama seorang pemulung. Joshua ni hidupnya susah, belum lagi ibunya yang super galak jadi bikin Joshua tambah sengsara. Pokoknya ada suatu kejadian pas si Joshua lagi kerja di pasar yang bikin dia ketemu sama ortunya. Yah, takdir sudah berkata si Joshua ni akhirnya balik lagi ke ortu aslinya yang kaya dan penyayang #eaaa. Tapi Joshua tetep gak lupa sama ortu pemulungnya yang gimana pun juga udah ngebesarin dia, juga temen seperjuangannya, yang gue lupa siapa namanya, pokoknya cewek. Film ini bener-bener menguras air mata soalnya emang ceritanya sedih, belum lagi acting Joshua yang lara banget jadi kasihan kalo kita nonton thu kayak kebawa gitu. Film ini gak kalah juga masalah pemberian makna, disini yang gue dapet itu kalo pertemanan sejati itu emang ada dan patut dijaga, juga sifat sabar yang bakal ngasih kita kekuatan untuk ngejalanin gimana pun susahnya hidup, sayang dan gak lupa balas budi sama orang yang udah mencintai dan menyayangi kita biarpun dia nyebelin atau malah nyakitin kadang.

4.       PETUALANGAN SHERINA
Wah kalo yang ini sih kalian udah pasti inget kan? Ini film petualangan anak-anak yang diperanin Sherina sama Derby Romero. Wah kalo film ini sih udah terkenal dan terkenang sepanjang masa banget. Soundtracknya juga keren. Gue bahkan sampe ngafal-ngafalin lagu yang ada di film ini. Gue suka banget sama Sherina. Film ini nyeritain tentang petualangan Sherina untuk nyelamatin Derby yang diculik. Si Sherina ini ceritanya lagi main-main ke hutan gitu di suatu desa pas lagi liburan sekolah bareng Derby. Nah si Derby ini thu anaknya temen bapaknya Sherina yang punya perkebunan di desa itu jadi keluarganya Sherina diundang gitu buat liburan disana. Nah pas mereka lagi main-main ke hutan itu tuh kalo gak salah mereka tersesat terus si Derby diculik, apa mereka berdua yang diculik ya gue lupa pokoknya Sherina itu berusaha kabur dari penculik. Film ini keren berkat soundtrack dan alur cerita yang gak ngebosenin. Selain nunjukkin sisi nakal dan pengen tahu nya anak-anak, juga nonjolin gimana sih kreatifnya pola pikir anak, gimana seorang anak pun bias berpikir lebih luas daripada orang dewasa.

Nah itu dia tuh film favorit gue semasa bocah yang masih bisa gue inget. Beda banget sama film-film yang ada sekarang. Umumnya terlalu gak logis menurut gue. Belum lagi film jaman sekarang banyak nampilin hal-hal yang gak patut buat anak-anak dan juga nih yang paling gue sebelin itu ya adanya kebiasaan or kata-kata baru yang aneh-aneh gitu buat ditiruin. Yah mungkin maksudnya biar menarik kali ya, tapi kan bisa kali ya tanpa buat kata-kata baru yang aneh-aneh, kesannya si anak-anak yang nonton ini jadi gak ngerti bahasa Indonesia yang bagus gitu. Belum lagi kebanyakan film itu terlalu dibuat-buat dan gak ada maknanya. Misalnya aja dalam sebuah film itu ada tokoh protagonist dan antagonis kan ya. Nah yang protagonist ni kesannya lemahhhhh banget, gak berdaya, kayak pasrah aja gak ada usahanya, yang sebenernya dia bisa ngubah keadaan or ngelawan, eh dianya malah diem aja, matung nunggu keajaiban gitu. Kesannya kayak ngajarin buat terus-terusan pasrah dan gak usaha buat ngubah keadaan gitu, kayak selalu jadi orang yang lemah aja, gak berdaya untuk nunjukkin kalo kita itu protagonist. Di sisi lain, si antagonist ini yah bisa lo liat sendiri, kadang jahatnya kelewatan, bener-bener nghalalin segala cara untuk dapetin keinginan pribadi, menindas orang yang lebih lemah, dan yang paling sering gue liat adalah BULLY. Ini yang bikin gue geram banget, bully itu hal yang serius loh, kalo lo nunjukkin hal itu di TV yang ditonton jutaan mata dan banyak anak-anak, wah lo sama aja ngeracunin anak pake acara kekerasan.

Segitu dulu aja deh cuap-cuap gue tentang pertelevisian dan dunia anak. Post kali ini gue buat semata-mata untuk nyalurin pendapat gue tentang apa sih sebenernya yang terjadi dengan dunia anak kita berkat pengaruh televisi. Dan juga untuk bernostalgia, mengingatkan pemirsah semua tentang acara-acara masa kanak-kanak waktu jamannya tahun 2000’an. Semoga aja pertelevisian Indonesia ngelirik lagi nih potensi anak-anak yang bener-bener anak-anak tanpa harus tampak kayak “kecepetan gede” karena main film or nyanyi yang gak sesuai sama umur mereka dan keluar dari hakikat mereka sebagai seorang anak-anak

Label: , , , , , , ,

...